Ini Manfaat Ubi Jalar Untuk Diet

Lurus IDLifestyleManfaat Ubi Jalar untuk Diet

Ternyata tidak semua orang mengetahui bahwa ada manfaat ubi jalar untuk diet yang aman tanpa menimbulkan efek samping.

Sebagian besar lebih memilih untuk menggunakan obat diet, dimana sedikit banyak pasti memiliki kandungan kimia.

Ubi jalar sendiri merupakan salah satu dari jenis umbi-umbian yang tingkat kalorinya rendah, sehingga sangat efektif untuk dijadikan makanan diet.

Beberapa orang sudah membuktikan mengkonsumsi ubi jalar untuk diet, dan hasilnya memuaskan. Pasalnya ubi jalar jika dikonsumsi setiap hari tidak menimbulkan resiko apapun alias aman.

Cara ini bisa memberikan hasil yang maksimal apabila Anda menerapkannya secara teratur. Memang untuk melihat hasilnya tidak cukup satu atau dua minggu saja, melainkan secara bertahap.

4 Manfaat Ubi Jalar untuk Diet

4 Manfaat Ubi Jalar Untuk Diet

Cara penurunan berat badan dengan mengkonsumsi umbi-umbian seperti ubi merupakan pilihan yang tepat.

Supaya Anda bisa menambah pengetahuan, berikut beberapa manfaat ubi jalar untuk diet menurut lurus.id:

1. Rendah Kalori

Dalam menurunkan berat badan dibutuhkan keseimbangan energi negatif, sehingga Anda harus mengkonsumsi sedikit kalori dengan membakar lebih banyak energi.

Karena, ubi seberat 120 gram hanya mengandung 112 kalori sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika memakannya.

2. Sumber Karbohidrat

Ubi jalar merupakan sumber karbohidrat kompleks yang kandungan nutrisinya bervariasi dengan dilengkapi serat. contohnya pada ubi jalar kuning, putih dan juga ubi jalar ungu.

Selain itu, jenis karbohidrat satu ini tidak akan menyebabkan lonjakan gula darah.

3. Kaya Kandungan Air

Dalam proses diet, Anda juga harus mengutamakan peningkatan metabolisme dan menghindari terjadinya dehidrasi tubuh. Itulah mengapa ubi jalar menjadi metode diet yang direkomendasikan.

4. Kaya Serat

Kandungan serat berfungsi untuk membentuk gel dalam perut sehingga bisa memberikan rasa kenyang dengan waktu yang lama ketika mengkonsumsinya.

Kesimpulan: Menurut Para Ahli Ubi Jalar Bagus Untuk Diet

Perlu Anda ketahui, bahwa para ahli kesehatan menganggap baik metode manfaat ubi jalar untuk diet.

Hal ini karena memang jenis umbi-umbian satu ini mampu bekerja tanpa merusak usus, sebab didalamnya mengandung probiotik seperti inulin, rafinosa, dan FOS (Frukto Oligosakarida).

Selain itu, jika dibandingkan dengan menjalankan program diet akan lebih baik jika memastikan bahwa perut tetap terisi dengan karbohidrat yang jumlahnya sedikit tapi mengenyangkan.

Jika Anda sudah mengetahui apa saja manfaat ubi jalar untuk diet, maka sebaiknya menggunakan alternatif ini daripada menggunakan cara instan.

Misalnya menggunakan obat diet, sedot lemak dan cara lainnya yang menimbulkan resiko pada kesehatan tubuh.

Oleh karena itu, apabila ada cara herbal yang lebih aman, mengapa harus mencoba cara yang memiliki efek? cukup konsumsi ubi jalar rebus saja, Anda akan mendapat manfaatnya.

Jangan lupa dibagikan ya!

Leave a Comment

Mohon maaf, konten dilindungi.