Begini Mobile banking dan Fitur-fitur Didalamnya

Lurus IDKeuanganMobile Banking

Di zaman yang serba digital ini, mungkin banyak dari kita yang sudah tahu apa itu mobile banking dan bahkan sering menggunakannya.

Fasilitas perbankan yang wajib dimiliki ini dapat membantu anda melakukan transaksi keuangan seperti menggunakan ATM, mulai dari melakukan transfer, pembayaran tagihan hingga melakukan pengisian pulsa dimana saja dan kapan saja.

Fitur-fitur Apa Saja didalam Mobile Banking

Mobile Banking

Cara kerja mobile banking sebenarnya sama dengan layanan bank-bank secara umum, yang membedakan hanyalah proses pelayanan tersebut yang dilakukan dengan menggunakan perangkat smartphone.

Untuk dapat mengakses layanan tersebut nasabah biasanya diharuskan untuk melakukan pendaftaran pada bank yang bersangkutan guna memperoleh user id dan password yang dapat digunakan untuk login ke aplikasi.

Mobile banking bisa dikatakan sebagai versi mini dari bank itu sendiri, karena berbagai layanan perbankan dapat dinikmati dengan mudah oleh para nasabahnya.

Masing-masing bank memiliki fitur-fitur yang berbeda pada aplikasi mobile bankingnya namun ada juga menu-menu yang sama.

Diantara menu-menu yang sama tersebut adalah

  • Layanan transfer antarbank
  • Pembayaran tagihan kartu kredit
  • pembayaran keperluan rumah tangga seperti listrik dan PDAM
  • pembayaran premi BPJS dan asuransI
  • top up dompet digital
  • pembayaran pajak
  • Menabung dan investasi
  • serta layanan administrasi perbankan seperti cetak rekening koran atau penggantian PIN.

Sementara itu di beberapa bank yang ada di Indonesia, fasilitas mobile bankingnya memiliki nama yang berbeda-beda salah satunya adalah BRI mobile yang merupakan layanan m-banking milik bank BRI.

Mobile banking dan Fitur-fitur Didalamnya

Proses pendaftarannya dapat dilakukan melalui mesin ATM, internet banking bank BRI, maupun datang langsung ke kantor cabang bank BRI yang ada disekitar anda.

Dari ketiga cara tersebut cara yang paling mudah adalah dengan datang langsung ke kantor cabang bank BRI.

Anda hanya perlu menjelaskan maksud kedatangan anda pada petugas customer service kemudian menyerahkan beberapa berkas persyaratan seperti buku tabungan, ATM, KTP dan smartphone yang akan digunakan untuk menginstal aplikasi.

Anda hanya tinggal menunggu selama permintaan anda di proses. Jika sudah selesai petugas akan memberikan id dan password yang dapat anda gunakan untuk melakukan login pada aplikasi.

BRI menyediakan banyak sekali layanan perbankan yang akan semakin mempermudah anda dalam melakukan transaksi keuangan.

Nah itu dia yang dimaksud dengan Mobile Banking beserta fitur-fiturnya serta bagaimana cara mengaktifkannya menurut lurus.id.

Leave a Comment