Coba 4 Obat Tradisional Penambah Nafsu Makan Agar Berat Badan Berimbang

Para ibu wajib tahu obat tradisional penambah nafsu makan, karena tidak sedikit anak-anak yang susah sekali jika disuruh makan, terutama anak usia 1 tahun hingga 5 tahun (balita).

Padahal, asupan bergizi merupakan salah satu faktor utama dalam mempengaruhi tumbuh kembang anak. Tapi Anda tidak perlu bingung karena sudah banyak solusi untuk mengatasi permasalahan ini.

Mungkin beberapa orang menganggap bahwa membuat obat tradisional penambah nafsu makan pasti ribet dan memakan waktu lama.

Tenang saja, Anda bisa meraciknya dengan mudah menggunakan bahan-bahan dapur yang ada di rumah. Paling tidak bahan yang dibuat banyak tersedia di lingkungan baik di taman toga maupun pasar.

4 Obat Tradisional Penambah Nafsu Makan

4 Obat Tradisional Penambah Nafsu Makan

Daripada Anda pergi ke apotek dan mengeluarkan lebih banyak uang guna membeli vitamin atau obat, akan sangat efektif jika mengkonsumsi obat tradisional penambah nafsu makan.

1. Mengkonsumsi Jeruk atau Lemon

Sebagai buah yang mengandung vitamin C, jeruk cukup ampuh dalam meningkatkan sistem imun sekaligus nafsu makan pada anak.

Pasalnya jeruk merupakan obat alami yang manfaatnya tidak hanya mampu meningkatkan nafsu makan pada anak saja, namun juga pada pada orang dewasa.

Cara membuatnya sangat mudah, hanya dengan perasan 1 buah lemon kemudian dicampur dengan satu gelas air hangat sudah bisa menjadi ramuan paling ampuh. Anda bisa memberikannya satu atau dua kali sehari.

2. Meracik Ramuan Kunyit

Kandungan kurkuminoid pada kunyit dapat menambah nafsu makan anak dengan bantuan kurkumin, sehingga akan membuat lambung terasa lebih lapar dari biasanya.

Sebelum meminumnya setelah direbus biarkan dingin terlebih dahulu kemudian diberi campuran madu.

3. Membuat Air Jahe

Jahe memiliki banyak kandungan seperti fosfor, kalsium dan vitamin sehingga dapat meningkatkan nafsu makan akibat racun dalam tubuh.

Caranya yakni merebus jahe dengan air, lalu dicampur madu dan sedikit perasan lemon.

4. Meracik Ramuan Temulawak

Zat kurkumin yang dimiliki oleh temulawak dapat mengatasi masalah perncernaan terutama pada nafsu makan.

Cukup dengan rebusan temulawak yang ditumbuk kasar dengan asem jawa dan gula sudah bisa menjadi ramuan ampuh mengatasi permasalahan nafsu makan.

Dari keempat obat tersebut Anda bisa menyesuaikan mana  yang kira-kira masih disukai anak.

Intinya dalam menentukan, jangan sampai membuat si anak kapok dan tidak mau lagi meminumnya untuk memperbaiki nafsu makan.

Obat Tradisional Penambah Nafsu Makan Herbal Mampu Bekerja Efektif

Jika masih satu kali minum obat tradisional memang belum tentu si anak langsung memiliki nafsu makan meningkat.

Tapi membutuhkan kesabaran dengan memberikannya secara rutin mungkin 2 hari sekali sampai mau makan tanpa perlu memaksa.

Anda tidak perlu khawatir karena memberikan racikan tradisional tidak akan menimbulkan efek samping apapun.

Lebih efektif bukan? Sudah banyak orang yang membuktikan bahwa obat tersebut ampuh meningkatkan nafsu makan.

Karena sebenarnya faktor penyebab masalah ini beragam, bisa dari permasalahan kesehatan atau memang sejak kecil susah makan.

Pastinya sebagai ibu harus mencari tahu bagaimana cara terbaik untuk mengubah itu semua, sehingga anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Demikian ulasan singkat lurus.id mengenai 4 obat tradisional penambah nafsu makan. Selamat mencoba dan jangan lupa dibagikan ya!

Tinggalkan komentar

Mohon maaf, konten dilindungi.