Serunya Mencoba 5 Aktivitas untuk Pembakaran Kalori Ideal per Hari Berikut!

Jika ingin hidup sehat, Anda harus mengetahui semua hal mengenai pembakaran kalori ideal per hari. Karena, terdapat banyak penyakit yang bisa ditimbulkan jika membiarkan lemak mengendap di dalam tubuh.

Dengan demikian, supaya bisa tetap hidup sehat sebaiknya menjalankan program diet yang masuk akal dan imbangi makanan dengan kebiasaan berolahraga secara rutin.

Tidak sedikit orang yang masih mengabaikan betapa pentingnya pembakaran kalori ideal tiap hari.

Sayangnya kebanyakan lebih memilih untuk menjalankan program diet yang justru merusak tubuh atau mengkonsumsi obat supaya bisa mendapatkan bentuk tubuh ideal.

Karena memang kelebihan berat badan akan mengurangi rasa percaya diri.

5 Aktivitas Pembakaran Kalori Ideal per Hari

5 Aktivitas Pembakaran Kalori Ideal Per Hari

Sebagian besar orang yang mempermasalahkan hal ini adalah wanita, karena menurutnya tubuh ideal adalah kebanggaan tersendiri.

Tidak heran jika banyak mencari informasi mengenai apa saja aktivitas pembakaran kalori ideal per hari. Berikut ulasannya:

1. Rajin Membersihkan Rumah

Membersihkan rumah ternyata juga bisa membantu Anda mengurangi kalori dalam tubuh. Pada kegiatan ini, jumlah kalori yang dibakar ternyata cukup besar lho!

2. Naik Turun Tangga

Bersyukurlah Anda yang bekerja di gedung bertingkat, sehingga tanpa meluangkan waktu sudah bisa melakukan pembakaran kalori setiap harinya.

Bagi Anda yang suka makan gorengan, setelah melakukan hobi itu, tak ada salahnya mencoba naik dan turun tangga beberapa kali di rumah.

3. Lompat Tali dan Lari

Melakukan lompat tali kurang lebih satu jam dengan istirahat dua sampai tiga menit dapat membakar 502 sekitar kalori.

Jangan lupa bangun pagi untuk meluangkan waktu lari dapat membakar kalori 531 pada hitungan jam.

4. Berenang

Kalau cara satu ini bisa dilakukan setiap minggu saja, karena termasuk pada olahraga santai dimana pembakaran kalori ekstra hanya membutuhkan hitungan jam tergantung pada kecepatan.

Mungkin bisa mengurangi sekitar 450 hingga 950 setiap jamnya.

5. Bersepeda

Bersepeda setiap hari dapat membakar kalori sebanyak 75 hingga 570 kalori hanya dengan waktu setengah jam. Jadi, aktivitas ini tidak akan mengganggu pekerjaan atau kegiatan pendidikan Anda.

Dari beberapa aktivitas yang sudah disebutkan di atas pasti cukup mudah untuk dilakukan sehari-hari dengan meluangkan sedikit waktu.

Berapa Banyak Pembakaran Kalori Ideal per Hari?

Kondisi badan yang semakin besar memang cukup membuat semua orang stres, terutama bagi seorang wanita.

Dimana bentuk tubuh merupakan pusat dari rasa percaya dirinya sehingga tampak awet muda atau tidaknya dilihat dari posturnya. Tapi, berapa banyak sih pembakaran yang harus dilakukan setiap harinya?

Pemotongan jumlah kalori yang disarankan sekitar 500 hingga 1000 setiap harinya untuk bisa mendapatkan penurunan berat badan sebesar 0,5-1 kg dalam satu minggu.

Tapi supaya bisa mendapatkan target ini maka Anda harus membatasi asupan makanan dan olahraga rutin. Dengan begitu pola hidup bisa berjalan seimbang.

Pembakaran kalori yang ideal tidak harus dengan kegiatan fisik yang berat. Karena, melakukan aktivitas ringan saja sudah cukup membantu.

Tapi, jika melakukannya tidak rutin alias tergantung mood maka kecil kemungkinan bisa mencapai berat badan ideal. Nah, itulah 5 aktivitas pembakaran kalori ideal per hari menurut lurus.id.

Jangan lupa dibagikan ya!

Tinggalkan komentar

Mohon maaf, konten dilindungi.