Bisnis Kuliner Online dengan Modal Kecil tapi Menjanjikan

Anda memiliki banyak waktu senggang di rumah? Ingin punya bisnis kuliner, tapi tidak tahu harus di mana membuka usaha?

Ingin memulai bisnis tapi modal kecil?

Tidak perlu bingung, internet sudah berkembang sangat pesat saat ini dan Anda dapat memanfaatkannya untuk membuka bisnis kuliner online.

Beberapa Makanan Kekinian untuk Bisnis Kuliner

Perkembangan internet saat ini menjadi lebih pesat, terlebih lagi banyak wirausaha yang memanfaatkan internet sebagai akomodasi membuka usaha.

Anda dapat memanfaatkan internet untuk membuka peluang usaha yang lebih efektif dan lebih efisien. Apalagi jika bisnis online ini merupakan pekerjaan sampingan Anda.

Dari sekian banyaknya bisnis online yang ada, Anda perlu mempertimbangkan untuk membuka bisnis online di bidang kuliner.

Mengapa harus di bidang kuliner?

Menurut kompas yang dikutip dari Badan Ekonomi kreatif, industri kuliner merupakan penopang tertinggi perekonomian kreatif di Indonesia.

Bisnis Kuliner Menjanjikan

Sejak dahulu bisnis makanan selalu menjadi idola dan tidak pernah kehilangan pamornya. Terlebih sejak adanya internet bisnis makanan justru berkembang lebih pesat.

Hal ini karena makanan ataupun minuman adalah kebutuhan yang harus dipenuhi manusia atau merupakan kebutuhan paling utama manusia.

Tidak mengherankan apabila banyak wirausaha yang memilih untuk membuka usaha kuliner. Selain karena modal yang tidak terlalu besar juga karena laba yang sangat menjanjikan.

Bisnis kuliner sendiri dibagi menjadi beberapa konsep sebagai berikut.

1. Jajanan

Jajanan adalah makanan berupa camilan. Dapat berupa kue basah, kue kering, atau camilan kekinian yang lain.

2. Menu makanan utama

Usaha kuliner dengan konsep makanan pokok ini biasanya lebih mengarah ke usaha katering. Namun dapat juga berupa usaha makanan dengan konsep warung makan online.

3. Minuman

Minuman juga termasuk dalam usaha di bidang kuliner. Minuman menjadi salah satu usaha kuliner yang banyak diminati para wirausahawan pemula.

Jika Anda ingin memulai bisnis kuliner berbasis online, berikut adalah beberapa produk makanan kekinian yang unik dan dapat Anda jual secara online.

Ini Macam macam Usaha di Bidang Kuliner Berbasis Online

1. Salad Buah

Salad Buah

Buah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Buah memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh manusia.

Salah satu cara makan buah adalah dengan membuatnya menjadi salad buah. Salad buah adalah salah satu alternatif agar buah dapat dijual secara online.

Beberapa waktu terakhir salad buah menjadi viral di kalangan masyarakat. Selain karena rasanya yang enak, salad buah menjadi makanan yang sehat dan simple untuk dimakan.

Anda dapat membuat sendiri salad buah di rumah kemudian memasarkan produk Anda melalui media sosial.

2. Steak Tempe

Steak Tempe

Steak biasanya identik dengan daging. Namun banyak orang yang sekarang ini beralih untuk menjadi vegetarian.

Vegetarian adalah menu makanan yang tidak menyertakan daging dalam menu hariannya. Salah satu menu vegetarian yang sedang viral adalah steak tempe.

Tempe memiliki kandungan protein yang tinggi dan kaya akan vitamin dan mineral. Selain itu harga tempe juga jauh lebih murah dibandingkan dengan daging.

Selain sehat steak tempe juga memiliki rasa yang tak kalah lezat dari daging. Stek tempe menjadi salah satu rekomendasi produk untuk bisnis kuliner Anda.

Menjual steak tempe dapat menjadi salah satu bisnis kuliner yang menjanjikan. Hal ini karena modal yang dibutuhkan sedikit dan keuntungan yang didapat juga besar.

3. Thai Mango

Minuman Thai Mango

Mungkin Anda pernah dengar Thai mango, atau bahkan pernah meminumnya? Ya, minuman yang satu ini bisa Anda jadikan produk bisnis kuliner Anda.

Minuman ini menjadi sangat populer di kalangan pelaku bisnis kuliner 2020. Hal ini karena minuman ini sangat digemari oleh kalangan anak muda.

Cara membuat minuman ini pun mudah dan Anda dapat membuatnya dirumah. Blender buah mangga yang sudah dikupas.

Tambahkan whipped cream diatas jus mangga. Kemudian letakkan beberapa potongan buah mangga di atasnya.

4. Pisang Nugget

Bisnis kuliner modal kecil Pisang Nugget

Pisang nugget adalah salah satu inovasi olahan dari pisang. Pisang nugget memiliki rasa yang enak dengan berbagai toping yang menarik.

Pisang nugget dapat Anda jadikan produk dalam bisnis kuliner kekinian Anda. Dijamin bisnis Anda akan laris manis dengan produk pisang nugget ini.

5. Es Boba

Es Boba

Siapa yang tak kenal es viral satu ini. Boba adalah bola-bola yang terbuat dari tepung tapioka dan gula merah, rasanya kenyal dan manis.

Boba biasanya ditambahkan dalam campuran teh dan susu atau yang lebih dikenal dengan thai tea. Boba memiliki rasa yang manis dan itu yang membuatnya digemari.

Anda juga dapat membuat beberapa varian rasa thai tea agar lebih menarik.

Anda dapat menjadikan es boba sebagai salah satu menu dalam usaha kuliner online Anda. Es boba dapat dibuat dengan mudah dan pastinya akan laris manis.

6. Kripik salted egg

Kripik salted egg

Kripik merupakan makanan ringan kering yang terbuat dari kentang, singkong, ubi dan lain sebagainya.

Keripik salted egg merupakan rasa baru dari keripik yang snagat digemari. Rasa enak dan unik dari telur asin ternyata dapat menyatu dengan berbagai jenis keripik.

Anda dapat menjadikan menu makanan yang satu ini sebagai produk usaha kuliner Anda. Karena kripik ini sangat mudah dibuat dan memiliki banyak penggemar.

7. Corn Dog

bisnis kuliner unik kekinian Corn dog

Corn dog merupakan jajanan kekinian yang sedang viral. Corn dog merupakan sosis yang dilapisi adonan tepung gandum yang kemudian digoreng.

Terdapat beberapa varian corn dog seperti corn dog dengan keju atau juga corn dog dengan kentang.

Semua varian dari corn dog sangat digemari oleh masyarakat karena rasanya yang unik dan enak. Corn dog biasanya dimakan dengan saus sambal, tomat mayonaise dan mustard.

Corn dog sangat mudah dibuat sehingga makanan ini dapat Anda jadikan salah satu menu usaha kuliner Anda.

8. French Toast

French Toast

French toast merupakan roti panggang yang sama dengan roti panggang pada umumnya. perbedaanya roti panggang ini sebelum dipanggang yaitu direndam dalam susu.

Letakkan bermacam varian topping dalam french toast Anda agar pelanggan tertarik. Selain mudah dibuat french toast ini juga tidak membutuhkan banyak modal.

9. Dorayaki

Dorayaki

Siapa yang tidak kenal makanan yang satu ini? Makanan ini merupakan makanan kesukaan doraemon.

Dorayaki merupakan pancake dengan isian coklat di tengah-tengahnya. Makanan ini banyak digemari karena rasanya yang enak dan bentuknya yang unik membuat orang penasaran.

Dorayaki sangat mudah dibuat sehingga dapat Anda masukkan dalam menu usaha kuliner Anda. Selain itu dorayaki ini akan mengahasilkan banyak keuntungan bagi Anda.

10. Roti Bakar Boba

Roti Bakar Boba

Boba masih menjadi idola bagi masyarakat Indonesia. salah satu variasi olahan boba adalah roti bakar boba.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat jajanan ini sangat mudah dan murah.

Oleh sebab itu jika Anda menjadikan jajanan ini sebagai menu usaha kuliner Anda, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan.

Selain itu makanan ini juga sangat unik sehingga akan menarik banyak pembeli.

Membuka usaha kuliner yang menjanjikan dengan modal sedikit kini bisa Anda terapkan. Dan akan menguntungkan selama Anda memiliki kemauan untuk menjalankan sebuah usaha kuliner.

Jangan lupa dibagikan ya!

Tinggalkan komentar

Hayoo.. mau ngapain..