9+ Ide Bisnis Online Terbaru dan Menjanjikan di Tahun 2020

Perkembangan internet di era modern semakin pesat itulah yang menyebabkan perkembangan bisnis online juga semakin meningkat.

Menurut Kominfo, Perkembangan digital di Indonesia semakin lama semakin bertumbuh dan meningkat, sehingga banyak sekali peluang bisnis online yang bermunculan saat ini.

Memang benar akan sangat menguntungkan jika Anda membuka usaha di era sekarang ini.

Karena selain Anda akan merasakan kemudahan dalam menjalankan usaha berbasis online, modal yang dibutuhkan pun juga hanya sedikit dan keuntungan yang didapatkan bisa sangat besar.

Jenis-Jenis Bisnis Online Gratis Tanpa Modal

Jenis Bisnis Online Gratis Tanpa Modal

Bagi Anda yang ingin menjalankan sebuah usaha namun memiliki keterbatasan modal, Anda dapat mencoba membuka usaha online. Hal ini karena usaha online tidak memerlukan modal yang banyak.

Banyaknya pilihan bisnis yang ditawarkan dan kemudahan menjalankan usaha online membuat banyak orang tertarik dengan usaha berbasis online.

Lalu apa ya kira-kira bisnis online terbaru di tahun 2020?

Berikut ini akan dibahas mengenai ide-ide dan apa saja usaha online yang tren di tahun ini.

1. Jasa Content Writer

Bisnis Jasa Content Writer

Semakin pesatnya perkembangan internet maka semakin pesat pula kebutuhan akan artikel.

Banyak blog maupun website yang membutuhkan jasa content writer untuk menuliskan artikel yang sesuai dengan blog dan website yang dimiliki.

Menjadi penulis artikel sangat mudah dilakukan dan tanpa modal, asalkan Anda memiliki komputer atau laptop dan internet.

Penghasilan Anda berasal dari jumlah artikel yang Anda selesaikan . Membuka jasa penulis artikel menjadi usaha yang menjanjikan bagi pemula.

Menjadi penulis artikel merupakan bisnis online gratis tanpa modal  keuntungan yang cukup besar.

2. Jasa Pembuatan Website Online

Jasa Pembuatan Website Online

Perkembangan internet membuat banyak perusahaan yang membutuhkan sebuah website. Banyak perusahaan yang membutuhkan jasa pembuatan website.

Website ini berfungsi sebagai cara menampilkan profil dan iklan dari perusahaan.

Anda dapat menawarkan jasa Anda melalui website pribadi Anda sendiri. Keuntungan akan datang dari pelanggan yang puas dengan jasa Anda.

3. Internet Marketing

Internet Marketing

Internet marketing sebenarnya sudah berkembang sejak lama, namun diperkirakan internet marketing akan menjadi usaha online yang menguntungkan.

Pemasaran online contohnya seperti yang paling banyak digunakan saat ini yaitu Google, Facebook Ads, SEO, Blogging, dan Adwords.

Jika Anda memiliki salah satu kemampuan dari beberapa konsep pemasaran online di atas hal tersebut dapat Anda jadikan sebagai lahan bisnis.

Hal ini karena jenis pemasaran tersebut akan menjadi pemasaran online yang paling diminati untuk menjadi ide bisnis online pada tahun-tahun ke depan.

4. Online shop

Bisnis Online shop

Pengguna internet semakin bertambah banyak setiap tahunnya. Terlebih lagi meningkatnya rasa percaya masyarakat terhadap belanja online.

Hal ini menjadi peluang yang sangat empuk bagi pebisnis online. Oleh karena itu pemilik online shop semakin bertambah banyak.

Memiliki online shop artinya Anda harus kreatif dan memiliki kemampuan dalam komunikasi dengan pembeli agar pembeli tertarik untuk membeli produk Anda.

Sebelum mendirikan sebuah online shop, Anda harus mengamati pasaran produk apa yang sangat diminati oleh pembeli.

Anda juga harus berhati-hati pada pembeli yang melakukan hit and run. Pastikan pembeli telah mengirimkan uang dan terbukti membayar sebelum mengirimkan barang pesanan.

Jadilah online shop yang terpercaya agar semakin banyak pelanggan yang datang untuk membeli produk Anda. sehingga semakin banyak pula keuntungan yang Anda dapatkan.

5. Youtuber

Youtuber

Sekarang ini youtuber sudah menjadi sebuah profesi yang menjanjikan. Hal ini sudah dibuktikan oleh beberapa youtuber terkenal seperti Ria Ricis, Ata Halilintar dan Suhay Salim.

Bagi Anda yang memiliki kreatifitas tinggi Anda dapat mencoba menjadi youtuber.

Hal ini karena penghasilan yang didapatkan saat konten video Anda dilihat oleh pengguna internet sangatlah besar.

Semakin banyak pengguna internet mengunjungi channel youtube Anda maka semakin banyak pula penghasilan yang Anda dapatkan.

Bisnis ini termasuk usaha online tanpa modal. Modal Anda hanyalah kreatifitas Anda dalam membuat konten video yang akan disukai oleh banyak orang.

Anda juga akan mendapatkan komisi dari iklan addsense yang dipasang dalam video Anda.

6. Jasa Desain Grafis

Jasa Desain Grafis

Menjadi penyedia jasa desain grafis merupakan salah satu bisnis online yang menjanjikan. Jasa desain grafis selalu dibutuhkan karena memiliki peran yang krusial.

Semakin maraknya industri kreatif jasa desain grafis akan semakin dibutuhkan. Jasa desain grafis merupakan bisnis yang tidak membutuhkan modal.

Apa modal yang dibutuhkan? Tentu saja desain grafis. Jasa desain grafis akan sangat dibutuhkan untuk membuat konten video maupun gambar semakin berkualitas.

7. Pengembang software

Pengembang software

Pengguna smartphone semakin meningkat tiap tahunnya. Hal ini dapat menjadi peluang bagi Anda untuk membuka bisnis pengembang software.

Bisnis ini tidak membutuhkan modal namun membutuhkan keahlian dibidang pemrograman. Anda bisa membuat software yang menarik kemudian dapat Anda jual ke perusahaan.

Anda juga dapat mengembangkan software yang telah dimiliki perusahaan teknologi. Pengembangan dapat berupa komunikasi, keuangan, keamanan dan yang lainnya.

8. Copywriter

Copywriter

Copywriter adalah menulis iklan sebuah produk dengan kata-kata menarik agar konsumen tertarik membeli produk tersebut. 

Tulisan dari copywriter harus menarik perhatian dan mampu mengajak pembeli untuk membeli produk yang sedang diiklankan.

Jumlah kata yang ditulis pun tidak seperti buku ataupun tulisan di web, namun beberapa kalimat yang dapat mempengaruhi pembeli untuk membeli produk.

Seorang copywriter bertugas mempromosikan produk dengan kata-kata yang promotif. Bisnis ini tidak memerlukan modal, yang perlu Anda siapkan adalah tulisan-tulisan yang kreatif.

9. Menjual E-Book

Menjual E-Book

Menjual E-Book merupakan bisnis online yang tergolong masih baru dan belum banyak yang menjalankan bisnis ini.

Seiring dengan perkembangan era digital, muncul pula tren penerbitan buku digital atau yang lebih dikenal dengan e-book.

Inovasi baru ini dapat menguntungkan penulis yang akan menerbitkan bukunya  tanpa harus mengeluarkan biaya cetak maupun biaya publikasi buku.

Bisnis e-book ini sangat digemari dan mulai diminati oleh penulis. Semakin banyak buku terjual Anda akan mendapatkan komisi yang semakin besar pula.

10. Jasa Menaikkan Follower

Jasa Menaikkan Follower

Tren memiliki follower yang banyak membuat orang berlomba-lomba bagaimana caranya mendapatkan follower yang banyak.

Berbagai cara dilakukan salah satunya dengan menyewa jasa menaikkan follower. Trik ini sangat instan dan dalam waktu singkat jumlah follower akan bertambah.

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan jasa menaikkan follower, terlebih lagi bagi Anda yang memiliki akun media sosial.

Usaha online ini tergolong usaha yang baru dan merupakan salah satu dari usaha online tanpa modal yang menjanjkan.

11. Bisnis Dropshipper

Bisnis Dropship Sangat Menjanjikan

Menjadi dropshipper adalah salah satu usaha online terbaik yang perlu Anda coba. Hal ini karena bisnis ini mudah dilakukan dan menghasilkan keuntungan yang melimpah.

Bisnis dropshipper merupakan bisnis online tanpa modal, yang Anda butuhkan adalah kuota internet dan media sosial untuk mempromosikan produk suplier Anda.

Dropshipper berbeda dengan reseller yang harus membeli dan menampung dahulu produk yang akan dijual kembali.

Dropshipper hanya membuat ilan di media sosialnya tentang produk dari suplier, ketika ada pembeli dropshipper kemudian menghubungi suplier.

Selanjutnya akan ditangai suplier dengan mengirimkan produk ke alamat pembeli. Keuntungan dropshipper berasal dari selisih harga yang diiklankan dengan harga beli suplier.

Selain macam-macam rekomendasi usaha online di atas, masih banyak lagi usaha online yang dapat Anda jalankan. Tentukan konsep usaha online seperti apa yang Anda inginkan.

Jangan lupa dibagikan ya!

Tinggalkan komentar

Hayoo.. mau ngapain..