Ini Rekomendasi Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi

Tertarik Jadi Barista? Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi Ini Bisa Anda Ikuti

Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi – Kopi sebagai minuman yang banyak dikonsumsi sehari-hari oleh kebanyakan orang sudah menjadi kebutuhan primer. Terlebih maraknya usaha warung kopi saat ini sudah semakin nyata pertumbuhannya.

Konsumsi kopi sehari-hari juga dialami oleh Karina Wibowo (26), seorang perempuan karyawan swasta di peruahaan Payment Technology. Ia mengaku setiap hari harus minum kopi sebelum memulai kerjanya.

“Ngopi itu udah jadi kebiasaan aku setiap pagi, sebelum kerja harus minum kopi dulu supaya lebih semangat. Kalau nggak ngopi sehari aja, berasa ada yang kurang. Konsumsi kopi dalam sehari aku dua kali, pagi dan sore. ” Tutur Karina dengan antusias saat ditemui.

Berbeda halnya dengan Jalu Pamungkas (32), seorang karyawan swasta di perusahaan IT. Ia lebih memilih minum kopi menjelang siang hari supaya bisa menghalau kantuknya saat bekerja.

“Aku suka kopi juga. Siang lagi ngantuk-ngantuknya, dan butuh fokus aku minum kopi buat stimulus aja. Jadi ya sehari sekali  mesti aku minum.” Terang Jalu saat ditemui disela-sela waktu luangnya.

Dilansir dari bisnis.com, data menyebutkan bahwa konsumsi kopi jenis arabika dan robusta di Indonesia mengalami pertumbuhan hinggaa 8% setiap tahun. Data tersebut menunjukkan adanya perkembangan terhadap ekosistem bisnis kopi di Indonesia.

Profesi barista pun kian dicari dan diminati para milenial, seiring bertambahnya usaha warung kopi. Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti pelatihan barista dan membuka usaha warung kopi, tentu ini saatnya untuk mengetahui segala hal tentang kopi.

Bencoolen Coffee Tempat Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi

Bencoolen Coffee Tempat Pelatihan Barista Dan Usaha Warung Kopi
Kegiatan di Bencoolen Coffee | Sumber : bencoolencoffee.com

Bencoolen Coffee, jadi rekomendasi tempat pelatihan Barista dan usaha warung kopi yang cocok untuk Anda ikuti. Sebab disini Anda akan dibekali beragam pengetahuan tetang kopi dari hulu ke hilir sebelum Anda terjun ke dunia kerja sebagai Barista maupun membuka usaha.

Melalui Program Kartu Prakerja, Bencoolen Coffee adakan pelatihan Barista secara online semasa pandemi. Tentu ini akan menjadi hal menarik karena biasanya pelatihan barista dilakukan secara offline, dan membutuhkan biaya yang mahal bukan? Nah ini saatnya Anda mengikuti pelatihan ini.

Jika Anda mengikuti pelatihan barista dan usaha warung kopi, Anda tidak akan bingung lagi untuk tahu rahasia bagaimana cara menjadi barista handal, Bagaimana cara membuka usaha kopi kekinian, pemasaran kopi secara online, hingga menjadi agen kopi di wilayah Anda sendiri.

Saatnya Jadi Barista Merdeka, Bersama Bencoolen Coffee 3

Bagaimana? Tertarik untuk mengikuti program pelatihan dari Bencoolen Coffee? Sebelum mendaftar, sebaiknya Anda memahami dahulu apa itu program kartu prakerja yang diadakan oleh pemerintah.

Sekilas Mengenai Program Kartu Prakerja

Sekilas Mengenai Program Kartu Prakerja
kartu prakerja | Sumber : makassar.sindonews.com

Sebagian dari Anda mungkin bertanya, Apa sih program kartu Prakerja?

Dilansir dari situs resmi prakerja.go.id, Program Kartu Prakerja adalah bantuan berupa biaya pelatihan dengan tujuan mengembangkan kompetensi kerja untuk seseorang berumur 18 tahun ke atas.

Bantuan ini hanya akan diberikan sekali seumur hidup bagi penerima. Kartu Prakerja juga bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan keja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja.

Siapa pun Anda boleh mendaftar, asalkan WNI, berumur 18 tahun ke atas. Orang yang sudah bekerja pun boleh mendaftar untuk lebih meningkatkan Skill di dunia kerja.

Manfaat yang Anda dapatkan dari Kartu Prakerja yakni, setiap peserta akan mendapat uang senilai Rp. 3.550.000 dengan rincian:

  • Bantuan pelatihan sebesar Rp. 1.000.0000
  • Insentif setelah pelatihan sebesar Rp. 600.000 per bulan (Untuk 4 bulan)
  • Insentif survei kebekerjaan total sebesar Rp. 150.000

Adanya kartu Prakerja, tentu bisa dimanfaatkan bagi Anda yang ingin mengikuti pelatihan barista kopi dari Bencoolen Coffee. Pelatihan atau training dilakukan secara online melalui situs skillacademy.com dan maubelajarapa.com.

Anda bisa memilih program dan materi pelatihannya di salah satu situs tersebut, tentu dengan biaya kursus yang terjangkau.

Ini Manfaat Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi

1. Pengetahuan Kopi

Anda akan mengetahui karakteristik kopi jujur, beragam jenis kopi, penerapan teknik pembuatan minuman  kopi, dan tugas profesi barista. Selain itu, akan diajarkan pula pemahaman bagaimana menggunakan peralatan kopi yang biasa digunakan oleh barista.

2. Dilatih Jadi Barista Handal

Pengetahuan tentang kopi saja belum cukup, serunya di Bencoolan Coffee Anda juga akan diajarkan bagaimana tip dan trik untuk meracik kopi standar barista. Disini, Anda akan diberi wawasan mengenai rasa dan aroma kopi.

3. Wirausaha Warung Kopi

Tidak hanya pelatihan barista, workshop pelatihan dari Bencoolen Coffee juga mengajarkan mengenai baagaimana membuka usaha warung kopi kekinian dengan modal minim. Ini merupakan  materi menarik, bagaimana Anda juga bisa memanfaatkan jenis kopi yang tumbuh didaerah Anda.   

Itu dia manfaat yang akan Anda dapatkan jika mengikuti pelatihan di Bencoolen Coffee, Anda bebas memilih program pelatihan yang Anda sukai. Pastikan Anda membaca detail informasinya terlebih dahulu mengenai program yang akan Anda ikuti di website official Bencoolen Coffee.

Menjadi Barista Pemula

  • Memahami Jenis Kopi
  • Memahami Karakteristik Kopi
  • Teknik Dasar Pembuatan Kopi
  • Mengupas Profesi BARISTA
  • Pemahaman Tugas BARISTA

Usaha Kedai Kopi Susu Kekinian Dengan Modal Minim

  • Pemahaman Berwirausaha
  • Implementasi Kewirausahaan Kopi
  • Skema Wirausaha Kedai Kopi Susu Kekinian
  • Tips Pemilihan Lokasi Berjualan
  • Penerapan Wirausaha Kopi Mandiri

Outlet Warung Kopi

  • Persiapan Membuka Outlet
  • Peralatan Yang Dipersiapan
  • Perhitungan Modal Kerja
  • Racikan Kopi Rasa Cafe Dengan Harga Warkop
  • Penerapan Outlet Warung Kopi

Melihat dari beragam program pelatihan yang ditawarkan oleh Bencoolen Coffee, sangat menarik untuk di ikuti karena memang pelatihan yang diberikan dari hulu ke hilir. Lengkap mulai barista pemula, membuka usaha kedai kopi dengan modal kecil, atau membuka outlet warung kopi.

Dilansir dari worldatlas.com, potensi dari bisnis kopi di Indonesia sangat besar. Terbukti Indonesia merupakan negara penghasil kopi terbesar di dunia nomor empat setelah Brazil, Vietnam, dan Kolombia.

Indonesia juga di kenal kaya akan berbagai jenis kopinya dari sabang sampai meauke, masing-masing daerah memiliki single origin. Hal ini tentu membuka peluang bagi para milenial untuk mempelajari pengetahuan mengenai kopi, dan mengenalkan kopi daerahnya secara luas.

Fakta Menarik Kopi Indonesia 7

Jadi bagaimana, tertarik untuk menjadi barista? atau membuka usaha warung kopi? Ambil kesempatan Anda sekarang, Kapan lagi bisa mengikuti pelatihan barista dan usaha warung kopi harga hemat penuh manfaat?

Bencoolen Coffee rekomendasi pelatihan yang cocok untuk Anda ikuti. Daftar sekarang, dan pilih program pelatihan yang Anda minati!

“Selalu ada cerita dari secangkir kopi, begitu para penikmat kopi berkata.
Tidak hanya rasa, Namun cipta karya aroma juga sama penting untuk para penikmatnya.

Semua orang bisa membuat kopi,
Namun tidak semua orang bisa menciptakan rasa kopi yang banyak digemari pun dicari para penikmat kopi sejati”

Jangan lupa dibagikan ya!

Tinggalkan komentar

Mohon maaf, konten dilindungi.