Volunteer Adalah Program Menarik Dari Wahana Visi Indonesia Yang Terbuka Untuk Diikuti

Lurus IDLifestyleVolunteer Adalah Program Menarik Dari Wahana Visi Indonesia Yang Terbuka Untuk Diikuti

Volunteer adalah istilah untuk relawan, orang yang mau meluangkan waktu, tenaga sampai dengan pikiran untuk berkontribusi terhadap acara yang sifatnya sosial atau saling tolong-menolong.

Kegiatannya juga beragam, ada yang untuk sebuah acara besar, penggalangan dan atau kontribusi lainnya yang memang bisa Anda lakukan.

Di Indonesia cukup banyak diantaranya adalah lembaga kemanusiaan yang membuka kesempatan bagi siapa saja untuk ikut serta sebagai volunteer, diantaranya adalah Wahana Visi Indonesia.

Volunteer Program Menarik Dari Wahana Visi Indonesia Yang Terbuka Untuk Diikuti

Program ini dibuka bagi siapa saja yang punya waktu serta komitmen untuk bisa saling membantu anak-anak yang membutuhkan di luaran sana, lalu kenapa harus ikut program ini? berikut yang harus diketahui :

  1. Ada banyak pengalaman menarik yang nantinya bisa didapatkan selama ikut acara tersebut, karena sebagai relawan akan terlibat secara langsung dalam kegiatan saling tolong-menolong kepada mereka yang membutuhkan.
  2. Mudah pendaftarannya, untuk tergabung menjadi relawan disini juga bukan hal yang sulit. Bahkan tersedia layanan pendaftaran secara online yang nantinya dapat Anda ikuti. Kontribusi yang harus dilakukan juga tidak sekedar langsung terjun atau turun ke lapangan, melainkan ada yang sifatnya online. Jadi tinggal disesuaikan dengan kemampuan saja.
  3. Bisa mendapatkan banyak teman baru, sejauh ini sudah ada ratusan anak Indonesia yang tergabung menjadi relawan dalam program tersebut, nantinya Anda juga berkesempatan untuk bisa saling bekerjasama secara langsung dengan mereka. Punya banyak jaringan relasi dengan orang-orang baru di luar sana tentunya jadi hal yang baik atau positif, karena bisa berguna untuk Anda di masa depan.
  4. Tidak dipungut biaya, sebagai relawan hendaknya Anda juga harus tahu bahwa kontribusi yang diberikan tersebut tidak selalu dalam bentuk uang, melainkan lebih kepada keahlian yang dimiliki, untuk mendaftarkan diri juga gratis atau tidak dipungut biaya. Bahkan ada kesempatan bagi Anda untuk mengikuti program reward mereka.

Open volunteer adalah rekrutmen yang dibuka untuk siapa saja bisa daftar dalam program tersebut. namun pastikan tidak setengah-setengah mengikutinya, harus orang yang benar-benar berdedikasi.

Jangan lupa dibagikan ya!

Leave a Comment

Mohon maaf, konten dilindungi.